RESEP BROKOLI TUMIS CUMI SAUS TIRAM YANG LEZAT MEMIKAT SELERA

Olahan Cumi - Bagaimana cara mengolah brokoli tumis cumi bumbu saus tiram yang paling enak? - Setelah kemarin saya bagikan resep istimewa yaitu daging sapi tumis paprika yang lezat bergizi, nah kali ini akan saya bagikan yang tak kalah istimewanya, lezatnya dan mengandung segudang gizi-nya yaitu Brokoli Tumis cumi dengan bumbu saus tiram. Anda pasti tau khasiat nrokoli ini, Brokoli merupakan sayuran rendah kalori, lemak, dan sodium, bebas kandungan lemak jenuh, tinggi kalium, dan tidak mengandung kolesterol dan yang lebih mengagimkan lagi brokoli ini dipercaya para ahli dapat mencagah bahakan menobati kanker (anti kanker)

Siapa yang gak tau ikan cumi, ikan jenis ini jugan banyak mengandung vitamin yang dibutuhkan tubuh, 3-ons cumi goreng mengandung sekitar 150 kalori, 15 gram protein, 6,4 gram lemak dan 6,3 gram karbohidrat. Kadar protein menyumbang 31 persen dari kebutuhan harian yang diperlukan. Kandungan lemak cumi  sekitar 10 persen dari kebutuhan harian. Bagaiman masih meragukan masakan ini? hmm...gak bar nih mau makan banyak banyak dengan brokoli tumis cumi saus tiram ini..
Cara memasak brokoli tumis cumi saus tiram dengan variasi jamur 

Brokoli Tumis Cumi - Disini saya kasih variasinya yaitu dicampur jamur, jamur tiram atau kancing terserah selera anda. Jamur mengandung protein tanpa lemak, nol kolesterol, dan kandungan karbohidrat yang sangat rendah. Serat dan enzim tertentu pada jamur juga akan membantu menurunkan kadar kolesterol. Baik untuk penderita diabetes, dapat mencegah kanker payudara dan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, Tak ada alasan untuk tidak suka sayur ini, bahkan sangat dianjurkan...

COBA JUGA: KREASI RESEP BALADO CUMI BROCIS (BROKOLI BUNCIS)

RESEP BROKOLI TUMIS CUMI SAUS TIRAM YANG LEZAT 

Bahanya bahan:
  • 1 kuntum brikoli, potong potong
  • 100 g cumi, potong sesui selera
  • 100 g jamur (bs jamur apa aja)
  • 3 siung bawang putih, geprek
  • 1 sdm saus tiram
  • 1 sdt merica bubuk
  • Garam secukupnya
Cara Memasaknya brokoli tumis cumi:
  1. Mula mula Rebus brokoli hingga setengah matang lalu angkat & tiriskan.
  2. Kemudian Tumis bawang putih hingga harum , masukan air secukupnya, saus tiram, merica bubuk, & garam lalu aduk hingga rata.
  3. Masukan brokoli, jamur & cumi lalu aduk rata, slakan masak hingga bumbu meresap & matang.
  4. Jangan lama lama ya, karena brokoli sudah direbus dan cumi jika terlalu lama jadi alot/ulet. Segera angkat & Sajikan.
Begitulah resep dan cara memasak brokoli tumis cumi bumbu saus tiram dengan variasi jamur yang super lezat, sehingga munggugah selera makan. Sampai jumpa lagi pada resep selanjutnya yang tak kalah lezatnya, jangan lupa di share ya...

Advertisement
RESEP BROKOLI TUMIS CUMI SAUS TIRAM YANG LEZAT MEMIKAT SELERA
Buka Komentar