RESEP PRAKTIS BALADO TELUR REBUS LEZAT

Olahan Telur - Bagaimana cara memuat balado telur rebus yang paling enak dan lezat? - Telur memang tidak bisa lepas dari kehidupan kita, saya sendiri kalau kalau pagi hari meu memulai aktifitas, lagi cepat cepat dan gak sempat memasak pilihan utama adalah telur ceplok lalu kasih garam saja, itu sudah cukup untuk mengganjal perut untuk sementara. Nati siang baru makan yang berat yaitu nasi , sayur, lauk.

Masakan telur ini banyak macamnya dan seolah olah dibikin apa saja bisa terpakai, misalnya buat bikin roti/kue, pelengkap mie rebus, telur dadar khas padang yang tebal itu, timlo solo,  soto lamongan dan madura, apa lagi? wah....pokoknya dicampur apa saja enak. Nah untuk kali ini saya akan berbagi cara membuat balado telur rebus khas Padang yang praktis dan enak. Ok inilah resep dan cara membuat telur rebus bumbu balado...

 Cara membuat telur rebus bumbu balado

TELUR‬ REBUS BALADO KHAS PADANG

Bahan bahan:
  • 1/2 kilogram atau sekitar 8 butir telur ayam
  • 4 lembar daun jeruk
  • 100 ml minyak
  • 1 sendok teh garam dapur
Bahan-bahan yang dihaluskan:
  • 15 buah cabai merah yang telah dicuci bersih
  • 6 butir bawang merah yang telah dikupas kulitnya
  • 3 butir bawang putih
  • 2buah tomat
Cara membuat telur rebus balado :
  1. Mula mula Rebus telur ayam hingga matang. Kupas kulitnya kemudian goreng sebentar dengan minyak panas agar kulit telur menjadi sedikit mengeras kemudian angkat dan tiriskan.
  2. Gunakan penggorengan tersebut untuk memasak semua bahan-bahan yang dihaluskan dengan menggunakan api kecil, jika minyak terlalu banyak kurangi dulu. Tumis bumbu dan biarkan hingga bumbu mengeluarkan aromanya kemudianmasuk-kan daun jeruk. Tumis terus hingga layu.
  3. Lalu Masukkan telur dan taburu garam. Untuk membuatnya terasa lebih sedap, Anda juga bisa menggunakan bumbu penyedap rasa.
  4. Silakan aduk hingga bumbu matang secara merata kemudian angkat dan telur rebua balado siap di sajikan
COBA JUGA: RESEP GADO GADO KHAS PADANG SPESIAL LEZAT

Ok ibu ibu muda dan cantik cantik, ternyata mudah-kan cara membuat telur rebus bumbu balado ini? Untuk cabai anda juga bisa gunakan yang warna hijau nanti jadinya telur rebus balado hijau, itu terserah anda dan selera anda. Selamat mencoba dan menikmati, jangan lupa di share yaa...
Advertisement
RESEP PRAKTIS BALADO TELUR REBUS LEZAT
Buka Komentar