RESEP RAHASIA SATE JAMUR YANG SUPER LEZAT...!!!

Masakan Jamur - Bagaimana Cara Membuat Sate Jamur Yang Enak, Gurih & Lezat? - Cerita sedikit tentang jamur, kalau gak mau baca silahkan lihat resepnya dibawah, Memang sudah tidak diragukan lagi kelezatan jamur, dari anak anak sampai orang dewasa semua suka dengan jamur. banyak macam jamur yang boleh dikonsumsi antara lain jamur tiram, jamur kancing, jamur kuping, jamur merang dan lain lain.

Tahukah anda akan manfaat jamur? jika anda baca baca si berbagai situs tentang kesehatan akan anda dapatkan informasi manfaat jamur dengan lengkap. Makan jamur dapat menurunkan kandungan kolesterol dalam tubuh, jamur tiram jika dikonsumsi dapat menghasilkan enzim hidrolisis dan enzim oksidasi dalam tubuh, maka akan sangat baik dikonsumsi karena mamberikan pengaruh baik pada proses pembentukan energi tubuh.
Cara Membuat Sate Jamur Yang Enak
Jamur tiram dapat membunuh cacing nematoda, sejenis cacing yang bisa masuk kedalam usus manusia dan merusak sistem pencernaan. Kandungan gizi dalam jamur tiram mampu menormalkan atau menstabilkan tekanan dan produksi darah dalam jantug.

Jamur Tiram Juga dapat mengatasi peyakit liver, karena penyakit liver lebih sering disebabkan karena sudah tidak berfungsinya hati sebagai penawar racun, sedangkan jamur tiram yang berfungsi sebagai antibakterial dan antitumor mampu menjadi penawar racun dalam tubuh.

Itulah berbagai manfaat jamur tiram, nah karena anda sudah tahu akan manfaat dari jamur tiram untuk kesehatan, pada kesempatan kali ini akan saya bagikan resep dan cara membuat sate jamur yang super lezat

Bahan Bahan:
  • 350 gram jamur Tiram bisa juga jamur merang, disuwir suwir agak lebar
  • 1 lembar daun salam
  • 3 sendok makan Kecap Manis 
  • 1/4 sendok teh garam 
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 100 ml air
  • 1 sendok makan minyak untuk menumis
  • 6 buah Tusuk sate
Bumbu Yang di Haluskan:
  • 6 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 1/4 sendok teh ketumbar bubuk
Cara membuat Sate Jamur:
  1. Mula mula Panaskan minyak, tumis bumbu halus dan daun salam hingga harum lalu Masukkan jamur. Aduk rata.
  2. Kemudian Tambahkan Kecap Manis, garam, merica, dan air. Masak hingga matang.
  3. Tusuk jamur menggunakan tusuk sate. Bakar diatas bara api arang sambil dioles sisa bumbu hingga matang dan kecokelatan.
  4. Jika dirasa sudah cukup matang segera angkat dan sajikan dengan ditemani nasi hangat, sambal kecap yang bahan-nya secukupnya cabai rawit di iris, bawang merah di iris, tomat buah  diiris, taruh dalam 1 wadah dan kucukan kecap manis.
<< Coba Juga: Cara Membuat Rendang Jamur Tiram Yang Paling Enak >>
Begitulah resep dan cara membuat sate jamur yang anak, lezat dan menyehatkan, selamat mencoba. Jangan lupa silahkan di share ya...


reverensi: www.bango.co.id
Advertisement
RESEP RAHASIA SATE JAMUR YANG SUPER LEZAT...!!!
Buka Komentar